Pelaku Pembunuh Dody Ditangkap Buser Polsek Banjarmasin Timur di Kalteng

0

BAYU Wahyudi alias Bayu (26 tahun) yang melakukan tindak pidana pembunuhan Dody, akhirnya ditangkap Buser Polsek Banjarmasin Timur pada Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Tjilik Riwut KM 31, Desa Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

KAPOLSEK Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono mengatakan, tersangka ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap korban Dody (37 tahun) yang terjadi pada 24 Oktober 2018 sekitar pukul 18.15 Wita di Jalan Banua Anyar, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Diungkapkannya, berdasarkan kesaksian Mahlan, Dody dalam keadaan mabuk dan marah-marah di depan rumah Mahlan, dimana Bayu yang juga berada di TKP menanggapi kemarahan Dody tersebut.

Saksi atas nama Mahlan berusaha melerai dan membujuk Bayu agar jangan bertengkar. “Bujukan Mahlan ditanggapi dingin Bayu. Ia melepas pegangan tangan saksi Mahlan, dan langsung menyerang korban. Keduanya melakukan perkelahian di halaman rumah saksi Mahlan,” tutur Iptu Timur Yono.

Dalam perkelahian itu, saksi Mahlan melihat Dody tergeletak bersimbah darah dan selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit, sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

“Setibanya di RSUD Ulin, korban langsung ditangani secara medis, tapi sekitar pukul 19.15 Wita korban menghembuskan napas terakhir. Korban mendapat tiga mata luka akibat tusukan pisau, yakni di dada sebelah kiri, samping dada kiri, serta bagian tangan belakang sebelah kiri,” bebernya.

Berdasarkan informasi, lanjutnya, pada tanggal 2 November 2018 sekitar pukul 13.00 Wita, Buser Polsek Banjarmain Timur yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Timur Yono berhasil melakukan penangkapan tersangka di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Dari keterangan pelaku, sehari sebelum kejadian sudah terjadi perkelahian. Korban memukul pelaku dan menghajar pelaku. Belum sempat berdamai, korban datang ke tempat kerja pelaku dan membuka baju dengan nada menantang ‘Aku Kada Belading’ kata korban Dody sambil membuka baju,” tuturnya.

Setelah korban berkata seperti itu, lanjutnya, pelaku mengambil pisau (jenis kuku bima) miliknya dan sebatang besi, aerta langsung menyerang korban yang saat itu ingin lari. Korban ditusuk pelaku sebanyak satu kali dari belakang dan korban terjatuh. Saat terbaring di tanah, pelaku kembali melakukan penusukan terhadap korban.

“Setelah itu, pelaku meninggalkan korban dan melarikan diri. Pelaku mengakui perbuatannya,dan saat ini diamankan di Polsek Banjarmasin Timur untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.