Mantapkan Persiapan Jelang Penilaian Sekolah Sehat

0

WAKIL Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi berharap sekolah yang mewakili HSU dalam lomba sekolah sehat tingkat provinsi maupun nasional, tidak selalu dari tingkat SD atau TK, tetapi dapat diraih oleh sekolah-sekolah dari jenjang SLTP atau SLTA.

HARAPAN itu diungkapkannya saat memberikan arahan kepada tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) HSU dalam rangka menghadapi penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalimantan Selatan, yang rencananya digelar pada 8 November 2018.

Sekolah-sekolah yang telah menjadi juara lomba UKS, seperti SDN Baruh Tabing, SDN Paliwara 1, SDN Sungai Malang 4, dan SDN Murung Sari 1 yang menjadi juara dua sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018, dapat menjadi contoh serta rujukan bagi sekolah-sekolah lainnya di Hulu Sungai Utara.

Untuk itu, lanjutnya, bagi sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai perwakilan HSU pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel tahun 2019, dapat berkoordinasi, berkomunikasi, bertukar pendapat, serta berbagi pengalaman bagaimana mengelola sekolah sehat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami berharap kepada sekolah-sekolah yang telah memperoleh predikat juara pada lomba sebelumnya, dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Hulu Sungai Utara ini,” ujar Husairi.

Dikatakannya, apabila sekolah dari HSU dapat menjuarai lomba sekolah sehat pada tingkat provinsi dan menjadi wakilan Kalsel ke tingkat nasional, diharapkan kepada sekolah-sekolah tersebut dapat mengidentifikasi keperluan hal-hal dalam penyempurnaan sebagai sekolah sehat.

Tiga sekolah yang ditunjuk mewakili HSU pada penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel tahun 2019, yakni TK Murung Sari 2, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 HSU, dan Madrasah Aliyah Negeri 2 HSU.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.