Disperindagkop HSU Sinyalir Pengecer Nakal di Balik Langka dan Mahalnya LPG 3 Kg

0

DISPERINDAGKOP Hulu Sungai Utara (HSU) turun ke lapangan pantau harga dan kelangkaan gas LPG 3 kg, Kamis (1/11/2018).

KABID Perdagangan Disperindagkop HSU Marzuki mengungkapkan, pihaknya banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait susahnya mendapat LPG 3 kg. Kalau pun ada, harganya mencapai Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per tabung ukuran 3 kg.

Diungkapkannya, stok gas LPG di agen dari PT Pertamina normal dan lancar, serta tidak ada pengurangan pasokan. Harganya Rp 14.750 per tabung dari agen ke pangkalan, sedangkan harga pangkalan ke masyarakat Rp 17.500 per tabung.

“Disinyalir kelangkaan disebabkan permainan pengecer nakal yang memanfaatkan situasi yang ada, yang membeli LPG di pangkalan dengan menggunakan jasa orang lain, serta di jual ke daerah di luar HSU, yang nilai jualnya sudah mahal,” tuturnya.

Bagian Pemasaran PT Prima Mitra Lindo Utama, Agung mengatakan distribusi LPG lancar, serta tidak ada pengurangan stok dari PT Pertamina.

“Distribusi gas bisa saja terganggu karena faktor cuaca, gelombang laut tinggi, sehingga pengiriman gas terambat dan berimbas pada kelangkaan LPG,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.