Dibangun Mitra Barito, Jembatan H Koyem Desa Tawan Jaya Diresmikan

0

SELESAI dibangun dalam waktu dua bulan, akhirnya jembatan di Desa Tawan Jaya,  Kecamatan Teweh Selatan, diresmikan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah,  Kamis (1/11/2018).

JEMBATAN konstruksi beton dengan panjang 18 meter serta lebar 5 meter,  mulai dibangun pada awal September dan selesai pada Oktober 2018, yang digarap PT Mitra Barito Group.  Prosesi peresmian ini disaksikan Direktur PT Mitra Barito Group, H Jimmy Carter beserta kepala dinas di lingkungan pemerintahan daerah.

Bupati H Nadalsyah mengatakan jembatan yang dibangun merupakan sumbangan dari Mitra Barito Group, tak berasal dari dana pemerintah daerah. Sehingga, pembuatan jembatan tidak menggunakan plang nama, layaknya proyek pemerintah yang didanai APBD atau APBN.

“Bantuan pembangunan jembatan dari Mitra Barito Group merupakan contoh bagi perusahaan sekitar, untuk membantu warga sekitar. Partisipasi perusahaan dalam membantu infrastruktur untuk pedesaan sangat dibutuhkan pemerintah daerah,” tuturnya.

Nadalsyah mengatakan,  partisipasi perusahaan sangat diharapkan oleh pemerintah daerah dalam membantu. Hal tersebut karena ada keterbatasan anggaran pemerintah daerah dalam membangun.” Dengan bantuan ini,  maka kita bisa membangun rumah sakit dan jembatan kalau mengandalakan dana dari pemerintah, “kata Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini mengungkapkan bantuan Mitra Barito Group seperti pembuatan badan jalan yang panjangnya ratusan kilometer sudah dilaksanakan. Bantuan ini juga murni membantu warga khususnya di wilayah pedesaan.

“Partisipasi perusahan sangatlah penting untuk pemerataan pembangunan baik di desa maupun perkotaan seperti yang diinginkan warga. Dengan ini jembatan ini diberi nama Jembatan H Koyem,” tuturnya.

Camat Teweh Selatan, Sugeng mengatakan pembangunan jembatan ini juga berdasarkan usulan warga. Dengan konstruksi baja ini nilainya mencapai ratusan juta rupiah. “Atas dasar itu, maka warga sepakat menamakan Jembatan H Koyem,” ucapnya.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.