Belajar Raperda Terkait Penyidik PNS, DPRD HSU Sambangi Barito Utara 

0

UNTUK menambah ilmu dan wawasan, DPRD Hulu Sungai Utara yang terdiri dari 27 anggota, berserta tiga orang pimpinan mengunjungi DPRD Barito Utara, Senin (15/10/2018).

Ketua rombongan DPRD Hulu Sungai Utara, Sahrujani menyampaikan agenda kunjungan pihaknya ke DPRD Barut untuk menggali Raperda tentang penyidik pegawai negeri sipil. 

“KUNJUNGAN kerja ini juga sekaligus silaturahmi untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi DPRD yang kemudian akan diterapkan di daerah masing masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Golkar ini  menyampaikan hasil yang didapat dari kunjungan ini nantinya akan diimplementasikan untuk kemajuan seluruh laspisan masyarakat.

“Kegiatan kunjungan kali ini memang banyak dihadiri anggota DPRD. sebab, selain untuk silaturahmi  juga ada ikatan emosional dengan DPRD Barut. Apalagi ketua DPRD nya cukup dikenal,” kata Sahrujani.

Sementara itu, Ketua DPRD Barito Utara,  Set Enus Y mengatakan, kunjungan DPRD merupakan hal yang wajar dan perlu dilakukan untuk menambah wawasan dan ilmu,  apalagi ada yang dibahas terutama studi banding Raperda pendirian lembaga penyiaran publik lokal radio dan televisi milik Amuntai milik Pemkab Hulu Sungai Utara. Selain itu, sebut dia, juga ada Raperda tentang penyidik pegawai negeri sipil ke DPRD Barito Utara.

Sementara itu sekretaris daerah Jainal Abidin saat hadir bersama belasan kepala SOPD menyambut baik kedatangan Pimpinan dan anggota DPRD HSU.  “Keberadaan penyidik negeri sipil di pemerintahan Kabupaten Barito Utara yang sudah dilantik,” sebut Jainal.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.