Janda dan Perempuan Putus Sekolah Desa Baramban Diajar Bikin Kue

0

KETERAMPILAN ibu-ibu yang ada di Desa Baramban, Kecamatan Awayan, terus diasah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan. Mereka dilatih untuk membuat dan menghias kue kering agar bernilai ekonomi tinggi sehingga jadi sumber pemasukan keluarga.

SASARAN pelatihan ini terkhusus bagi para janda dan perempuan putus sekolah dalam skema peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tahun 2018 di Kabupaten Balangan.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan, Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga DPPPA Balangan Erlina Jumiati mengatakan program P2WKSS merupakan upaya untuk meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera.

“Kami ingin memaksimalkan peran wanita dalam menuju keluarga sehat dan sejahtera,” kata Erlina kepada wartawan di Paringin, Kamis (11/11/2018).

Ia berharap dengan pelatihan membuat kue dan menghiasnya, peran perempuan dalam mendorong perekonomian keluarga menjadi lebih kuat. “Pelatihan memuat kue ini jjuga disesuaikan dengan minat dan keinginan warga desa. Apalagi, peluang pasar untuk kue cukup menjanjikan bagi peningkatan perekonomian keluarga,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Gian
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.