Sungai Denyut Kehidupan Banjarmasin, Iman Satria Raih Juara III Lumba Bakudak

0

JEPRETAN melalui kamera DSLR/mirrorles dalam Lumba Bakudak yang dihelat Press Room Pemkot Banjarmasin, menyajikan foto-foto terbaik. Bertema Banjarmasin dalam bingkai kota seribu sungai, ekonomi kreatif dan smart city menghasilkan tiga jawara.

KELUAR sebagai juara pertama adalah Arif Setiawan. Disusul, Bayu Pratama dan Iman Satria sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan kategori smartphone juara 1 diraih oleh Hendra, juara 2 kepada Dipo Airlangga, dan juara 3 diraih Taufik Hidayat.

Juara III Lumba Bakudak kategori DSLR/Mirrorless, Iman Satria mengaku senang hasil karyanya bisa menyabet hadiah uang tunai beserta trofi. Dengan mengambil tema kota sungai dan ekonomi kreatif yang diabadikan satu bulan lalu melalui kamera DSLR Nikon miliknya.

“Kebetulan, saya punya stok foto yang sudah dikombinasikan dengan ekonomi kreatif dan kota sungai melalui objek jual beli di pasar terapung,” kata Iman Satria kepada jejakrekam.com, Senin (8/10/2018).

Fotografer kawakan ini mengungkapkan sungai tak hanya menjadi ikon Banjarmasin, tetapi juga berperan menjadi nadi kehidupan bagi masyarakat di sepanjang bantarannya.

Iman menjelaskan, berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat seperti kebudayaan, ekonomi, lingkungan hidup, pendidikan, dan transportasi sangat dipengaruhi oleh keberadaan sungai.

“Sungai ini kan merupakan sumber kehidupan Banjarmasin sebagai aktifitas warga, termasuk jual beli di pasar terapung,” kata Iman Satria.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.