Terus Berinovasi, Trakindo Luncurkan Dua Produk Alat Berat Terbaru

0

TEKNOLOGI terus berkembang, termasuk alat berat yang membantu tugas manusia dalam pekerjaan proyek dan lainnya. PT Trakindo Utama meluncurkan  dua produk barunya berupa hydraulic excavator generasi terbaru (next gen) Cat 320 GC dan Cat 320.

PELUNCURAN produk baru yang diklaim lebih canggih dibanding generasi pendahulunya berlangsung di Aula PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin, Jalan Achmad Yani Km 16,4, Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (4/10/2018). Alat berat berupa berbasis hydraulic excavator kelas 20 ton terbaru, dilengkapi dengan teknologi modern untuk menjawab tantangan masa depan.

General Manager PT Trakindo Southern Kalimantan Immawan Priyambudi menjelaskan inovasi secara berkelanjutan terus dijalankan perusahaan sebagai dasar pijak meraih kemajuan.

“Cat 320 dan 330 Next Gen diharapkan bisa memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab, dua alat berat jenis hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan alat berat yang multifungsi dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan. Ya, seperti konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan hingga pertambangan,” papar Immawan Priyambudi.

Dia mengklaim dengan teknologi terdepan baik dalam produk dan layanan, tentu para pelanggan Trakindo akan mendapat peningkatan efisiensi dan produktivitas, jelas berpengaruh terhadap daya saing.

“Sebab, dua produk baru ini memberi kenyamanan kerja bagi operator, karena dilengkapi ruang kabin yang luas serta teknologi modern yang mudah dioperasikan,” ucapnya.

Senada itu, General Manager Marketing Foresty, Agriculture & Construction Trakindo, Rozy Adrianto menjelaskan teknologi yang diterapkan di dua produk baru Cat 320 GC dan 320 Next Gen merupakan transformasi dari produk andalan perusahaannya.

Sejak berdiri pada 1970, PT Trakindo Utama adalah penyedia alat berat caterpillar berkelas dunia yang dicetuskan AHK Hamam, dan kini memiliki jaringan luas dari 60 lokasi di seluruh Indonesia.

“Jadi, produk yang dihasilkan Trakindo ini bisa menekan biaya operasional. Karena telah dilengkapi fitur baru dan terdepan, yang bisa menghasilkan pekerjaan lebih aman, akurat, andal, efisien dan irit bahan bakar,” tutur Rozy Adrianto.

Menurutnya, biaya perawatan dua produk baru bisa hemat 20 persen, dibandingkan produk lainnya. “Kami juga memberi garansi, karena penggunaan bahan bkar bisa menyesuaikan tempat,” tandasnya.

Sementara itu, Syahruddin, salah satu pelanggan Trakindo mengaku sudah lama menggunakan alat berat yang disediakan perusahaan tersebut. “Apalagi dengan adanya produk baru, jauh lebih hemat BBM. Harganya juga cukup murah hanya Rp 1 miliar per unit. Termasuk, mudah perawatan dengan biaya yang cukup ringan,” kata pengusaha kayu asal Pulangpisau, Kalimantan Tengah ini.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.