Kirim 9 Duta Belajar ke Finlandia, Sekdaprov: Kalsel Serius Kelola Hutan

0

SEMBILAN duta asal Kalsel akan mengikuti kursus singkat tata kelola hutan di Finlandia. Hal ini menindaklanjuti nota kesepahaman dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mempelajari pengelolaan hutan di negara jazirah Skandivania itu.

SEKDAPROV Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie pun melepas 9 petugas yang akan belajar tata kelola hutan di Finlandia.

“Pemprov Kalsel sangat serius mengelola hutan. Makanya, melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kaslel dan KLHK telah menjalin kerjasama dan nota kesepahaman dengan pemerintah Finlandia,” kata Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq saat melepas 9 petugas di halaman Kantor Dishut Kalsel, Banjarbaru, Kamis (4/10/2018).

Menurut Haris Makkie, Finlandia adalah negara yang sangat terkenal  bagus dalam tata kelola hutan di dunia. “Mereka memanfaatkan hasil hutan, namun tidak merusak lingkungan,” ucap Ketua PWNU Kalsel ini.

Pada kesempatan itu, Haris Makkie juga berpesan kepada 9 orang yang mengikuti kursus singkat ini untuk betul-betul menyerap ilmu di negeri orang. Terutama, dari para pemateri atau pengajar.

“Sebab, ilmu yang didapat di sana akan bermanfaat untuk diterapkan di Kalimantan Selatan. Gunamikan waktu dengan belajar dan menuntut ilmu. Jaga nama baik bangsa dan negara,” tandasnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.