PKPI Bersikukuh Akhmad Syarif Penuhi Syarat Jadi PAW Derwana

0

SILANG pendapat boleh tidaknya pengganti antar waktu (PAW) berasal dari daerah pemilihan (dapil) berbeda, langsung dijawab Sekretaris DPP PKPI Kalsel, Ahmad Zaki.

DIA mengakui penetapan Akhmad Syarif sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) Derwana Farmei Goller JN yang hijrah ke Partai Nasdem, sudah dibahas secara intensif di internal PKPI.

Menurut Zaki, DPP PKPI Kalsel hanya punya waktu selama dua bulan untuk memproses PAW Derwana. Namun, selama waktu itu tidak ada satupun ada tanggapan dari calon PAW, selain Akhmad Syarif.

“Berkat pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI berupa hasil rapat pleno, yang menyampaikan mereka tidak lagi menjadi anggota PKPI. Atas dasar itu kami menetapkan saudara Akhmad Syarif sebagai calon PAW,”  ucap Ahmad Zaki kepada wartawan di Martapura, Senin (1/10/2018).

Mantan aktivis HMI ini menyatakan jika mengacu ke PKPU mengharuskan calon pengganti bisa diambil dari dapil terdekat. Namun, karena tidak anggota partai yang layak diusulkan, maka PKPI mengusulkan nama yang lain.

“Apalagi, PKPI sekarang berbeda dengan PKPI dulu. Sebab legalitas PKPI sekarang berada di tangan AM. Hendropriyono selaku ketua umum,” tegas Zaki.

Bagi Zaki, kalau ada yang mengaku anggota PKPI, namun harus bisa membuktikan saat proses verifikasi parpol. “Jadi, non sense, kalau masih ada yang mengakui anggota PKPI,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.