Husairi Abdi

Soegeng Resmi Diberhentikan, Emi Lasari Ditunjuk Plt Ketua PAN Banjarbaru

0

POSISI Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru kini diduduki Soegeng Soesanto, kini berganti. Soegeng yang maju berlaga memperebutkan empat kursi senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2019, diwajibkan harus mundur dari jabatan ketua atau pengurus parpol.

LANTAS siapa yang menggantikan Soegeng Soesanto yang juga mantan anggota DPRD Kalsel itu? Sekretaris DPW PAN Kalsel Faisal Hariyadi menegaskan partainya telah mencabut keanggotaan Soegeng Soesanto, otomatis yang bersangkutan diberhentikan sebagai Ketua DPD PAN Banjarbaru.

“Keputusan yang telah diambil sudah sesuai dengan aturan. Ini tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PAN,” ucap Faisal Hariyadi kepada jejakrekam.com, Kamis (27/9/2018).

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini mengatakan untuk mengisi kekosongan posisi ketua yang ditinggalkan Soegeng Soesanto, telah diisi unsur pimpinan dari DPW PAN Kalsel.

“Selanjutnya, telah diambil putusan untuk mengisi posisi Ketua DPD PAN Banjarbaru adalah Emi Lasari. Saat ini, Emi Lasari yang menjadi pelaksana tugas Ketua DPD PAN Banjarbaru. Tugas dan kewenangannya sama seperti Ketua DPD PAN Banjarbaru yang definitif,” katanya.

Sebelumnya, saat mendaftarkan diri ke KPU Kalsel, Soegeng Soesanto memastikan akan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD PAN Banjarbaru, begitu ditetapkan masuk dalam daftar calon tetap (DCT).

Ia mengakui jaringan yang bisa dimanfaatkan sebagai lumbung suara adalah dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Meskipun, Soegeng dibesarkan lewat PAN hingga terpilih menjadi anggota DPRD Kalsel periode 2009-2014, namun basis massa diyakini masih tetap terjaga.

Apalagi, dalam pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2015 lalu, Soegeng Soesanto mengaku mendapat suara yang cukup signifikan sebagai modal menatap Pemilu 2019 nanti.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.