Klaim Kuasai Daerah Pesisir, Tim Jokowi-Ma’ruf Yakin Raup 70 Persen Suara Kalsel

0

BEGITU memasuki masa kampanye, Tim Kampanye Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan langsung bergerak.  Tim yang dimotori petinggi parpol pengusung calon petahana nomor urut 1 di Pilpres 2019, telah memetakan kekuatan massa pendukungnya di Banua.

UNTUK mengawali gerakan meraih simpatik rakyat pemilih, tim kampanye yang diketuai Ghimoyo, menggelar rapat koordinasi bersama unsur pengurus parpol Koalisi Indonesia Kerja.

“Dalam pertemuan ini, kami berkoordinasi dengan tim bersama tujuh pengurus parpol pengusung dan tiga parpol pendukung. Agenda yang dibahas masalah kampanye Pilpres 2017 di Kalsel,” kata Ketua Tim Kampanye Provinsi Kalsel untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Ghimoyo didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, Minggu (23/9/2018).

Menurut Ghimoyo, jelang Pilpres 2019, sudah dipetakan lima daerah yang menjadi basis massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, Ghimoyo menyebut lumbung suara bagi pemenangan Jokowi untuk mempertahankan kursi Presiden RI berada di daerah pesisir, yakni Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Ini ditambah, kantong suara terdapat di Kabupaten Tapin dan Kota Banjarmasin. Daerah-daerah ini merupakan lumbung suara di Pilpres 2019 nanti,” kata Direktur Utama PT Dua Samudera Perkasa, perusahaan yang berada di bawah bendera Jhonlin Group ini.

Sedangkan, papar Ghimoyo, untuk delapan daerah lainnya di Kalsel, khususnya zona Hulu Sungai, tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin optimistis bisa meraup suara yang besar di Pilpres 2019 mendatang.

“Ya, ada sekitar 30 persen yang masih mengambang di delapan daerah ini. Ini yang menjadi target kami untuk didekati, baik melalui kampanye konnvesional maupun tradisional,” papar Ghimoyo.

Berdasar pengalaman Pilpres 2014 lalu di Kalsel, Ghimoyo mengungkapkan keunggulan Jokowi atas rivalnya, Prabowo Subianto dengan selisih 0,1 persen akan menjadi bahan evaluasi.

“Pada Pilpres 2014 lalu, Golkar dan PPP tidak tergabung dalam parpol pengusung Jokowi. Sekarang di tahun 2019, dua parpol ini berada di barisan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Makanya, kami yakin bisa meraup 70 persen dalam Pilpres 2019 di Kalsel,” tandas Ghimoyo.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.