Minimalisir Lonjakan Harga, Bulog Muara Teweh Gelar Operasi Pasar

0

MENGANTISIPASI lonjakan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Barito Utara, Bulog Muara Teweh menggelar operasi pasar.

KEPALA Bulog Barito Utara Abdul Aziz mengatakan, pihaknya menggelar operasi pasar dengan menjual kebutuhan pokok selama beberapa hari ke depan, guna mengantisipasi melonjaknya kebutuhan pokok.

Diungkapkannya, bahan pokok yang dijual, seperti beras, gula, minyak goreng, daging, serta kebutuhan lainnya. “Sebelumnya, kami juga sudah melaksanakan operasi pasar di dalam kota Muara Teweh, bahkan juga hingga ke wilayah kecamatan,” katanya.

Saat ini, bebernya, stok beras di gudang Bulog mencukupi untuk beberapa bulan, karena setiap bulan beras terus didatangkan. Bulog juga melakukan pembagian hingga kecamatan di seluruh wilayah Barito Utara.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pengelolaan Pasar Barito Utara Tursia Raya mengatakan, pihaknya juga mengadakan operasi pasar. Namun untuk saat sekarang, hanya mendampingi Bulog dalam pelaksanaannya.

Menurut Tursia Raya, untuk operasi pasar biasanya bersama dengan Bulog, dan biasanya saat hari besar keagamaan. “Kami juga akan melaksananakan kegiatan serupa, tapi menjelang Natal dan tahun baru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.