Inginkan Asrama bagi Mahasiswa HSU di Jakarta

0

GUNA memberikan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa Hulu Sungai Utara yang sedang menimba ilmu di Jakarta, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi bersama jajaran Setda HSU bersilaturahmi dengan himpunan mahasiswa HSU di Jakarta.

KUNJUNGAN ini juga bertujuan untuk mendengarkan dan  menyerap aspirasi dari mahasiswa terkait dengan kemudahan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil bupati HSU, Husairi Abdi  memaparkan situasi dan kondisi Kabupaten HSU dan juga potensi potensi yang dimiliki.

Ia pun memberi pesan kepada para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Jakarta untuk sungguh-sungguh dalam menimba ilmu pengetahuan . “Yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan di HSU adalah adik-adik semua,” jelasnya.

Wabup juga meminta agar di saat liburan himpunan mahasiswa HSU Jakarta bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi bagi generasi muda  terkait pentingnya pendidikan di perguruan tinggi dan juga terkait pendidikan di perguruan tinggi di Jakarta.

Hal ini menurut Wabup sangat penting guna mendorong para lulusan SMA sederajat agar memiliki semangat dan gambaran untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

Pada Kunjungan tersebut juga dilakukan dialog dengan mahasiswa, dimana para mahasiswa kebanyakan mengusulkan agar Kabupaten HSU bisa membangun atau memiliki asrama mahasiswa sebagaimana yang ada di Yogyakarta dan Malang.

Menurut mahasiwa Keberadaan asrama HSU di Jakarta sangat penting guna memberikan kemudahan dan bantuan bagi mahasiswa HSU yang menempuh pendidikan di Jakarya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.