Ingin Turis Banyak, Bersihkan Sungai di Banjarmasin dari Sampah

0

BUKAN hanya warga Kalsel, Festival Budaya Pasar Terapung yang digelar di kawasan Sungai Martapura di Tugu Nol Kilometer Banjarmasin, juga dikunjungi warga provinsi lain.

SAYA datang ke Banjarmasin khusus melihat Festival Budaya Pasar Terapung,” ungkap pengunjung dari Jakarta, Ria Silalahi.

Bersama suaminya, ia sudah dua hari di Banjarmasin, dan sudah berkunjung ke Hutan Pinis di Banjarbaru.

“Saya baru pertama kali ini datang ke Banjarmasin, dan khusus untuk melihat Pasar Terapung. Saya sudah juga melihat pasar terapung, tapi yang di Bangkok,” katanya.

Di Banjarmasin ini, lanjutnya, ada kemiripan dengan Bangkok. Tetapi di Bangkok masih jorok dibandingkan dengan Banjarmasin.

“Untuk di Sungai Martapura yang di depan siring agak bersih. Tetapi setelah saya ke Pulau Kembang, anak sungainya banyak sampahnya, begitu juga yang di Sungai Barito. Semestinya harus bersih, agar turis mancanegara sering datang ke Banjarmasin, sebab mereka suka kebersihan,” tuturnya.

Warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini, berharap sungai di Banjarmasin bersih, sebab satu-satunya aset pasar terapung yang dimiliki Indonesia adalah pasar terapung yang ada di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.