ACT

PKS Yakin 43 Calegnya Tak Bermasalah, Bisa Masuk DPT Pemilu 2019

0 232

MASUK daftar calon legislatif sementara (DCS) Pemilu 2019 untuk perebutan 55 kursi DPRD Kalimantan Selatan, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menunggu masukan dan tanggapan publik terhadap para jagonya  yang dipasang dalam suksesi parlemen lima tahunan itu.

WAKIL Sekretaris DPW PKS Kalsel, Maslani mengakui ada 43 nama yang diusulkan partainya telah masuk dalam DCS tersebar di tujuh daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan. “Kalau nantinya, dalam DCS yang diumumkan KPU Kalsel ternyata tak ada tanggapan minus dari masyarakat, hingga 21 Agustus 2018 nanti, berarti semua akan masuk dalam daftar caleg tetap (DPT),” ucap Maslani kepada jejakrekam.com, Minggu (19/8/2018).

Bagi dia, meski ada temuan dari masyarakat hingga melaporkan ke KPU, tentunya lembaga penyelenggara pemilu ini akan meminta klarifikasi dan memberi ruang kepada parpol untuk menyampaikan pada 29-31 Agustus 2018 nanti.

“Saya pastikan DCS dari PKS tidak bermasalah, insya Allah lolos semua usai ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT),” ucap Maslani.

Sebelumnya, menurut Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far dari caleg yang diusungnya ini, didominasi 85 persen merupakan wajah baru dan mayoritas diisi kaum milenial. Dia menargetkan akan mempertahankan lima kursi yang saat ini dikuasai PKS di DPRD Kalsel.

“Lima kursi saja sudah sangat bersyukur, apalagi kalau lebih. Kalau misalkan masing-masing dari tujuh dapil mendapat satu kursi ya alhamdulillah,” ucap Ketua Pemenangan Pemilu PKS Kalsel ini.

Ja’far menjelaskan dalam daftar pemilih pemula yang semakin meningkat di Kalsel dengan memasang figur-figur generasi milenial ini diharapkan bisa meraih suara besar.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.