ACT

Gelontorkan Dana Bantuan Rp 4,7 Miliar, BUMN Perkuat Potensi Ekonomi Kalsel

0 290

PROGRAM BUMN hadir untuk negeri, diwujudkan dengan menggelontorkan dana bantuan senilai Rp 4,7 miliar di Kalimantan Selatan. Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun, Perum Badan Urusan Logsitik (Bulog) Tbk dan PT Timah ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan acara di halaman pertokoan Citra Land, Jalan Achmad Yani Km 8, Kertak Hanyar, Jumat (17/8/2018).

HADIR dalam upacara penaikan bendera merah putih, Direktur Operasional dan Pelayanan Perum Bulog RI Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Pengembangan Usaha Bisnis PT Timah Trenggono Setiyoso, didampingi Kadivre Bulog Kalimantan Selatan Awaludin Iqbal, serta pimpinan perusahaan BUMN lainnya selaian PT Timah dan Perum Bulog seperti Jasa Raharja, Bank BRI, Pelindo, LKBN Antara, dan lainnya.

Untuk menyambut HUT RI ke-73, BUMN meluncurkan beberapa program di antaranya pembangunan MCK, renovasi rumah karyawan dan masyarakat, pasar murah, pemberdayaan masyarakat melalui padat karya tunai, pembangunan sarana dan prasarana umum, beasiswa SD, SMP, SMA, rumah taman baca, dan sarana air bersih.

“Program bedah rumah karyawan dan masyarakat merupakan wujud penghargaan BUMN pada para karyawan yang senantiasa bekerja maksimal untuk kepentingan negara,” ujar Direktur Operasional dan Pelayanan Perum Bulog RI Tri Wahyudi Saleh kepada wartawan.

Menurut dia, dalam rangkaian Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), di mana ada pelajar SMA Negeri 3 Rangkas Bitung Lebak Banten. “Saya senang bisa mengenal budaya dan seni di Kalimantan Selatan,” ujar Lisna Haura Nisa, peserta SMN.

Tri Wahyudi Saleh menuturkan program ini dihelat untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK akan keragaman kekayaan nusantara, termasuk memperkenalkan potensi daerah. Tri juga menyebut akan menggelar jalan sehat dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-73 di kawasan Siring Titik Nol Banjarmasin, Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu (19/8/2018).

Ia menjelaskan untuk total bantuan yang diserahkan BUMN bagi Kalsel mencapai Rp 4,7 miliar, kepada mereka yang berhak menerimanya dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.