Digelontor Rp 20 Miliar, November Nanti Rumjab Bupati Barito Utara Difungsikan

0

RUMAH jabatan (rumjab) Bupati Barito Utara yang dibangun sejak 2016 direncanakan akan segera rampung pada November 2018. Dipastikan, pembangunan rumah yang dialokasikan dalam APBD Barito Utara berpola tahun jamak (multiyears) selama tiga tahun mencapai Rp 20 miliar akan segera difungsikan.

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah mengungkapkan begitu pembangunan rumah jabatan ini rampung, akan segera difungsikan.  “Pembangunan ini sudah menghabiskan tiga tahun anggaran mencapai Rp 20 miliar. Tahun ini, merupakan tahapan finishing,” ucap H Nadalsyah kepada wartawan, di sela meninjau lokasi proyek pembangunan rumah jabatan di Muara Teweh, Senin (6/8/2018).

Ia menyebut seluruh ruangan di rumah jabatan telah dikerjakan, termasuk bagian luar yang tinggal pemolesan keramik. Menurut Nadalsyah, DPRD Barito Utara juga sempat mempertanyakan tingkat kemajuan pembangunan rumah jabatan.

“Sekarang dengan kondisi yang ada, bisa dilihat di lapangan sejauhmana kemajuan fisiknya. Jadi, tinggal beberapa item akan segera diselesaikan,” papar Koyem-sapaan akrab Bupati Nadalsyah.

Ia berharap rumah jabatan Bupati Barito Utara di Jalan Achmad Yani bisa menjadi ikon Muara Teweh, sehingga dalam penggarapannya harus diteli dan tertata rapi. “Dengan mengukur besarnya dana yang dikeluarkan, makanya saya berharap bisa lebih efesien. Jadi, rumah jabatan bukan milik bupati, tapi milik semua warga Barito Utara,” katanya.

Nadalsyah yang kembali terpilih menjabat Bupati Barito Utara periode kedua ini memastikan rumah jabatan akan difungsikan untuk kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Ya, seperti pemberangkatan jamaah haji dan lainnya. Rumah jabatan ini juga dilengkapi taman yang ditata untuk sekelilingnya. Semoga, dalam APBD Perubahan 2018 sudah bisa dikerjakan tata tamannya. Insya Allah, pada Desember nanti sudah dibangun tamannya,” pungkasnya.(jejakrekam

 

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.