SOPD Pemprov Kalsel dengan Predikat Rapor Hitam Harus Dievaluasi Kinerjanya

0

KALANGAN DPRD Kalsel mengingatkam Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang memperoleh rapor hitam agar meningkatkan lagi kinerjanya.

DALAM penyerahan SAKIP SOPD 2017 dan penilaian kinerja SOPD Semester I 2018, ada empat SOPD di lingkungan Pemprov Kalsel yang disclaimer atau rapor hitam, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Satpol PP dan Damkar.

Sedangkan tiga nilai terendah, yaitu Dispersip, Bakesbangpol, dan Biro Sarana Prasarana dan Perekonomian. Sementara, rapor terbaik diterima RSJ Sambang Lihum, RSUD Ulin, dan DPMPTSP Kalsel.

“Sehingga dalam waktu hingga akhir tahun nanti, kinerjanya bisa mendapat rapor bagus. Kalau faktanya seperti itu, SOPD ini harus lebih meningkatkan kinerjanya lagi,” ujarnya anggota Komisi IV DPRD Kalsel Zulva Asma Vikri.

Diungkapkannya, SOPD yang mendapat rapor hitam harus dievaluasi kembali kinerjanya, terutama menyangkut penyebab buruknya kinerja berdasarkan hasil penilaian LAKIP tersebut.

“Dengan begitu, nantinya dapat diketahui penyebab maupun kendala yang menghambat kinerja yang tak optimal,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.