Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Pendopo Muara Teweh

0

MABES Polri menerjunkan tim identifikasi guna mengetahui penyebab kebakaran Pasar Pendopo, Muara Teweh, Barito Utara, Kalteng, yang terbakar pada Rabu (25/7/2018) malam.

KASAT Reskrim Polres Barito Utara AKP Syamsul Bahri mengatakan, tim dari Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP guna mengetahui asal mula dan penyebab kebakaran.

Menurutnya, dari hasil olah TKP ada beberapa barang bukti yang diambil untuk diteliti, dan hasilnya sebagai dasar untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Sampel yang diambil akan diuji forensik. sari hasil ini, nanti dapat diketahui penyebab terjadinya kebakaran,” kata Syamsul Bahri.

Dugaan sementara, bebernya, kebakaran disebabkan terjadinya arus pendek listrik dari kios penjual kebutuhan sehari-hari. Dari tempat mula api, telah diambil barang bukti untuk diuji.

Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya ada 470 kios hangus terbakar, dan tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan puluhan miliaran rupiah.

“Kita tunggu saja hasil Puslabfor Mabes Polri. Hasilnya tidak bisa diketahui dalam waktu dekat, bahkan bisa memerlukan waktu sekitar sebulan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.