Meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Digelar Lomba Olah Lahan Sawah di Jejangkit

0

MEMERIAHKAN HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, akan digelar berbagai kegiatan di kawasan yang akan menjadi puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018, di Desa Jejangkit Muara, Barito Kuala.

DANREM 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, selain lomba karya tulis dan fotografi, juga akan digelar lomba pengolahan lahan persawahan yang siap tanam.

Saat ini, bebernya, prajurit TNI dari Korem 101/Antasari hampir menyelesaikan proses pembukaan lahan untuk HPS Tahun 2018. “Nantinya, untuk pengolahan lahan siap tanamnya, kami lombakan,” ujarnya.

Diungkapkannya, lomba yang berhadiah sepeda motor dan uang ini, dalam rangka memompa semangat kelompok tani di daerah tersebut agar capaian penanaman untuk HPS Tahun 2018 terealisasi.

Dibeberkannya, peserta untuk lomba tersebut bagi kelompok tani yang ada di Batola. “Tapi, kalau dari kabupaten lain ingin ikut, juga boleh. Diperkirakan, lomba ini diikuti lebih dari 50 kelompok tani. Sebab, di Jejangkit saja ada 54 kelompok tani,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.