Usung 11 Bacaleg, Partai Garuda Fokus Rebut Kursi di Empat Dapil Kalsel

0

BERAWAL dari Partai Kerakyatan Nasional yang didirikan tokoh Orde Baru, Harmoko, dikenal sebagai Menteri Penerangan dan Ketua MPR/DPR RI periode 1997-1999, metamorfosis pun terjadi dengan mengubah nama menjadi Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda).

MENGIKUTI beberapa tahapan menjadi sebuah parpol dan kini menyabet titel kontestan Pemilu 2019, Partai Garuda yang berdiri pada 16 April 2015 dengan ketua umumnya, Ahmad Ridha Sabana membangun jaringan, termasuk di Kalimantan Selatan.

Tak mengherankan, ketika mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk memperebutkan 55 kursi di DPRD Kalsel, Partai Garuda pun menerapkan seleksi ketat terhadap para jagonya.

“Makanya, dalam proses seleksi bakal caleg kami memangkas dan mencari figur yang potensial. Semua ini agar bacaleg yang ada tidak terbuang dan terlalu banyak,” ucap Ketua DPD Partai Garuda Kalsel, Noor Hadi kepada wartawan, saat menyerahkan berkas daftar bacalegnya yang diterima komisioner KPU Kalsel, Hj Hatmiati Mas’ud di Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Layaknya sebuah kata mutiara, Noor Hadi mengaku lebih baik memilih yang sedang-sedang saja. Menurut dia, daftar bacaleg yang disodorkan Partai Garuda memang tidak terlalu penuh.

Ia merincikan, ada 11 bacaleg yang maju di empat daerah pemilihan (dapil) di Kalimantan Selatan. Yakni, dapil Kalsel 1 Banjarmasin, dapil Kalsel 2 Kabupaten Banjar, dapil Kalsel 4 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tapin, serta terakhir dapil Kalsel 7 mencakup Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Insya Allah, Partai Garuda berpeluang, paling tidak satu atau dua orang yang akan terpilih di Pemilu 2019. Namun, saya harapkan di Kota Banjarmasin, ketiga bacaleg kami bisa dapatkan kursi di DPRD Kalsel,” ucap mantan politisi PPP ini.

Noor Hadi memastikan semua bacaleg Partai Garuda yang diusung merupakan pemain baru, dan tidak ada yang pernah turun ke kancah politik di Kalsel. “Karena Garuda ingin menciptakan tokoh. InsyaAllah, kami akan siap dan memainkan strategi jitu jelang Pemilu 2019 ini,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.