Banyak Kader Dicomot Parpol Lain, Terpaksa Hanura Kalsel Jajal 36 Nama di Pemilu 2019

0

BERTARUNG di 7 daerah pemilihan (dapil) untuk berebut 55 kursi DPRD Kalsel, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pun memplot 36 petarung dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) yang diajukan ke KPU Provinsi Kalsel, Selasa (17/7/2018) malam.

BENDAHARA Umum DPD Partai Hanura Kalsel Achmad Saiman mengakui dalam berkas pendaftaran bacaleg  diterima dan disahkan KPU Kalsel, tercatat sebanyak 36 Bacaleg dari 7 dapil.

Saiman merincikan, untuk dapil Kalsel 1 (Banjarmasin) diisi 8 orang. Selanjutnya, dapil Kalsel 2 (Kabupaten Banjar) ditempatkan 9 orang, lalu dapil Kalsel 3 (Barito Kuala) diusung 2 nama. Berlanjut ke dapil Kalsel 4 (Kabupaten Tapin, HSS, dan HST) ditaruh 2 figur, dapil Kalsel 5 (Kabupaten HSU, Balangan dan Tabalong) dijatah 9 wakil, dapil Kalsel 6 (Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu) disodorkan dua nama dan dapil Kalsel 7 (Tanah Laut dan Banjarbaru) ditawarkan 4 kader Partai Hanura.

“Memang kami mengalami banyak kendala, karena caleg yang dipertahankan Hanura direbut partai baru untuk mendapatkan perolehan suara terbanyak. Caleg kita malah dicomot partai lain,” ucap Saiman.

Ia mengungkapkan dalam politik, hal itu merupakan hak parpol peserta Pemilu 2019, karena melihat situasi Partai Hanura di tingkat pusat didera konflik internal. Namun, menurut Saiman, sejak Partai Hanura dibawah kepemimpinan Ketua Umum Usman Sapta Odang (USO) yang ikut mencalonkan diri di Pemilu 2019, kondisi silang internal pun mereda.

Dengan kondisi itu, Saiman hakkul yakin Partai Hanura setiap dapil di Kalsel bisa beroleh satu kursi parlemen. “Jadi, ada tujuh kursi yang ditargetkan. Insya Allah saya siap maju sebagai sebagai calon anggota  DPRD Kalsel di dapil 5,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.