Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Kicau Mania PDAM Muara Teweh Cup 1

0

PDAM Muara Teweh ambil bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke-68 dengan menghelat lomba kicau mania. Bertajuk PDAM Cup 1 2018, ratusan peserta berasal dari Muara Teweh dan kabupaten tetangga di Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk wakil dari Kalimantan Selatan, memenuhi halaman Gedung Olahraga, Jalan Pramuka, Muara Teweh, Minggu (15/7/2018).

PARA penikmat alunan indah kicau burung dari Kabupaten Murung Raya, Barito Timur, Barito Selatan, Kota Palangkaraya, serta wakil Kalimantan Selatan dari Banjarmasin dan Amuntai (Kabupaten Hulu Sungai Utara) mengikuti lomba tersebut.

Ketua panitia pelaksana Agus Surjanto mengatakan  adu kicau mania memang sering dilombakan. Yang mana pesertanya bukan saja dari daerah, akan tetapi juga berasal dari luar daerah. “Tampaknya, lomba kicau mania sangat digemari masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir untuk ikut lomba,”  ucap Agus Surjanto kepada wartawan di Muara Teweh.

Ia menjanjikan akan melaksanakan kegiatan itu rutin dan menjadi even tahunan. “Acara ini memang baru pertama kali digelar PDAM,” ucap Direktur PDAM Muara Teweh ini.

Menurutnya, jenis burung yang dilombakan seperti kacer, murai batu, cucak hijau LB Malibu, kenari dan campuran bebas. Sedangkan, jenis burung ini ada beberapa kelas seperti eksekutif, PDAM, favorit, bintang dan sejati. Dalam lomba ini juga masing masing peserta wajib mendaftar agar bisa ikut dalam komba.

“Khusus  juri, kami datangkan dari Banjarmasin yang akan melakukan penilaian secara obyektif, “pungkasnya.(jejakrekam) 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.