Senin Mulai Masuk Sekolah, Toko Buku di Banjarmasin Diserbu Pembeli

0

BERDASAR kalender pendidikan Kalimantan Selatan, Senin (16/7/2018) akan dimulai masuk sekolah usai liburan panjang lebaran dan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019. Persiapan untuk pembelajaran ini disikapi para orangtua dengan membeli perangkat sekolah untuk anak-anaknya.

TAK hanya kebutuhan seragam sekolah, para pedagang buku dan alat tulis pun masih merasakan panen. Tinggal beberapa hari lagi, libur panjang akan segera berakhir dan dimulai masuk sekolah pada Senin (16/7/2018) lusa.

Dari pantauan jejakrekam.com  sepanjang Sabtu (14/7/2018), tampak pusat perbelanjaan mulai sibuk menyediakan perlengkapan sekolah, ATK dan buku. Sejumlah toko alat tulis dan peralatan sekolah di Banjarmasin mulai dipadati pengunjung.

Menurut Susanti, salah seorang pelayan toko perlengkapan sekolah Toko Taat  di Jalan Simpang Sungai Bilu Kota Banjarmasin, terjadi peningkatan omzet penjualan buku dan ATK sangat signifikan sampai mencapai 150 persen. “Selain buku, masyarakat juga banyak yang membeli penggaris, penghapus, pensil, pulpen, tipex dan lainnya,” ujar Susanti kepada jejakrekam.com.

Terlihat, banyak para orangtua yang berbelanja dengan membawa anak-anak mereka. Biasanya, perlengkapan sekolah yang diburu adalah yang bergambar tokoh-tokoh animasi atau kartun.

Penjual ATK lainnya, Budi yang berjualan di kawasan Jalan Veteran Toko Bersama menuturkan, masyarakat mulai berburu peralatan sekolah sejak sepekan yang lalu. Dia mengaku omzet penjualan sudah tembus lebih 100 persen. “ Insya Allah, menjelang hari Minggu (15/7/2018)  besok pembeli semakin banyak. Stok barang juga sudah ditambah sejak Mei lalu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.