Diprotes Warga, Penumpukan Sampah Pemulung Dibongkar Satpol PP Banjarmasin

0

SEJUMLAH warga di Gang Palapa Pasar Rambai, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat mengeluhkan aroma tidak sedap dari tumpukan sampah yang dikumpulkan para pemulung.

KETUA RT 27, Kelurahan Telawang, Hj Kasiyah mengatakan pihaknya kerap kali menegur para pemulung yang kerap menumpuk sampah dilingkungannya karena aromanya meresahkan warga sekitar.

“Mereka tidak mengindahkan. Padahal sudah kita tegur. Bahkan warga sudah memasang pagar berupa kayu galam di sepanjang jalan tersebut agar pemulung tidak menumpuk sampah di wilayah tersebut,” kata Hj Kasiyah.

Karena sudah geram akan sikap pemulung itu, dirinya, bersama sejumlah warga menyambangi Kantor Kelurahan Mawar, Kecamatan BanjarmasinTengah untuk menyampaikan persoalan tersebut.

Tidak perlu menunggu lama, laporan warga pun langsung ditindaklanjuti aparat kelurahan bersama Satpol PP Kota Banjarmasin guna menertibkan dengan membongkar dan membersihkan areal tersebut dari sampah para pemulung yang sudah menumpuk.

Danton Satpol PP Kota Banjarmasin Abramsyah mengatakan jika wilayah tersebut pihaknya sudah kerap melakukan penertiban. Namun setelah itu mereka berulah kembali. “Bahkan dari laporan yang kami terima kerap terjadi perkelahian antar sesama pemulung. Makanya begitu mendapat laporan langsung kami tindaklanjuti,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.