Inilah Komisioner Terpilih KPU Kabupaten dan Kota di Kalsel, Termasuk Daftar PAW

0

INILAH komposisi komisioner terpilih dan pengganti antar waktu (PAW) KPU kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan yang lolos serangkaian tes. Daftar nama para komisioner yang lulus seleksi mengacu ke surat pengumuman KPU RI bernomor 503/PP .06- Kpt/05/KPU/VI/2018 tanggal 12 juni 2018 tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten Kota Periode 2018-2023.

DALAM pengumuman yang diteken Ketua KPU RI Arief Budiman itu, mereka yang lulus merupakan peraih nilai tertinggi dari uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Khusus untuk KPU Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kotabaru tetap mempertahankan lima kursi. Sisanya, dikorting jadi tiga kursi komisioner.

Selengkapnya adalah nomor 1 hingga 5 atau 3, adalah komisioner terpilih. Sisanya, nomor 6 atau 4 hingga 10-6 merupakan komisioner yang disiapkan untuk PAW.

Untuk komisioner KPU Kota Banjarmasin periode 2018-2023 terpilih dan PAW, ternyata didominasi wajah baru. Hanya, calon petahana,Khairunnizan yang bertahan. Sisanya adalah komisioner terpilih yakni Rahmiyati Wahdah, Gusti Makmur, Muhammad Syafruddin Akbar serta Heriwijaya. Sisanya, di posisi PAW adalah M Taufikrahman, Joko Nugroho, Munawar Khalil, Zainal Abidin dan Muhayat.

Kemudian, lima kursi komisioner KPU Banjar diisi Muhammad Zain, Abdul Muthalib, Muslihah, Abdul Karim Umar dan  Muhaimin. Sisanya, adalah daftar PAW yakni Husni Thamrin, Rizki Wijayakusuma, Fauzi Rahman, Yadaini Noor dan Sapriansyah.

Sedangkan lima kursi yang tersedia di KPU Kotabaru diduduki
Grace Yeannette Lengkey, Zainal Abidin, Dodi Rusmana, Jumanti Liany dan Rudi Aliansyah. Sedangkan, di posisi PAW adalah Djupri Efendi, Muhammad Husaini, Agus Syarifuddin, Mashudi dan Hendra Darmawan.

Untuk tiga kursi anggota KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan ditempati  Syamsul Irfan, Nida Guslaili Rahmadina dan, Kamaludin. Sedangkan, Ihsan, Muhammad Supian Tauri dan Juhairi Ramadhan dipersiapkan jadi PAW.

Sementara itu, Abdul Hadi yang merupakan calon petahana terpilih lagi jadi komisioner KPU Hulu Sungai Tengah. Disusul, Johransyah dan Murjani. Sisanya, Mardani dan Alamsyah Mappaompo jadi PAW.

Kemudian, di KPU Kabupaten HSU terdapat nama Rina Mei Saputri, Hamli dan Ihsan Rahmani. Sedangkan, Riza Anshari, Irwan Rozanie dan Husnul Fajri di daftar PAW.

Begitupula, KPU Tapin akan dilantik adlaah Syaefudin, Muhammad Fauzi dan, Hj.Henny Hendriyanti. Sisanya kursi PAW adalah Fahrian Noor, Abdul Karim dan Fitria.

Bergerak ke KPU Barito Kuala, terdapat nama Muhammad Ali, Heldawati dan Rusdiansyah. Di posisi PAW adalah Sunarno, Iswaidi dan Surya Achdiat. Begitupula, KPU Kota Banjarbaru tetap mempertahankan  Hegar Wahyu Hidayat, Romzi Fahmi, dan Hereyanto. Sisanya, Bakhrudin, Hadri dan Rakhmad Rizkiansyah jadi PAW.

Berlanjut ke KPU Kabupaten Balangan, ada Saripani, Syahrani, dan Muhammad Amrullah yang terpilih jadi komisioner periode 2018-2023. Sedangkan, Muhammad Hasymi, Kamsiani dan Donald Simarmata jadi PAW.

Menyeberang ke KPU Tanah Laut, dalam daftar komisioner terpilih adalah Akhmad Rozi, Arif Mukhyar dan Rudy Pratikno. Sedangkan, Tri Widoyati, Fendi Haryadi dan Fahriansyah dipersiapkan untuk pengganti, ketika komisioner yang ada tak bisa lagi menjalankan tugas permanen.

Selanjutnya, KPU Tanah Bumbu yang lolos jadi komisioner terpilih adalah Hasmiya Ningsih, Faisal Riza dan Makhruri. Sementara, Muhammad Ali Yasir, Arif Rachman dan Helmi Apendi jadi PAW.

Informasinya, para komisioner terpilih akan segera dilantik pada Minggu (24/6/2018) di Jakarta oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. “Rencananya, kami akan dilantik secara massal dan serentak bersama para komisioner lainnya di KPU kabupaten dan kota se-Indonesia,” ucap komisioner terpilih KPU Kotabaru, Jumanti Liany.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/06/22/inilah-komisioner-terpilih-kpu-kabupaten-dan-kota-di-kalsel-termasuk-daftar-paw/,Jabatan anggota kpu banjar
Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.