Ada Tanglong Perahu, Malam Takbiran di Batulicin Semarak dengan Parade Mobil Hias

0

GEMA takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriyah yang jatuh pada Jumat (15/6/2018), dengan puncaknya shalat Ied di masjid dan lapangan sangat terasa di Kota Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Suasana penuh keceriaan menyongsong hari kemenangan ini ditandai dengan parade mobil hias atau tanglong yang diikuti majelis taklim, masjid, langgar dan instansi pemerintah dan swasta.

RUTE yang dijalani para peserta parade mobil hias di malam takbiran ini dimulai dari Gunung Tinggi menuju ke Jalan Manggis (depan rumah dinas eks Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming), kemudian melints Jalan Raya Batulicin, lewat Jembatan Batulicin ke arah Plajau Simpang Empat, hingga ke Pal 4 Jalan Kodeco dan Jalan Tungkaran Pangeran, kembali lagi ke Jalan Raya Batulicin.

Suasana penuh takzim mengagungkan lafaz Allah SWT dalam malam takbiran, Kamis (14/6/2018) malam pun sangat dinikmati warga yang berada di tepi jalan, tempat lintasan konvoi mobil-mobil hias. Tampak mobil hias dari truk dan pickup didesain dengan bentuk rumah ibadah seperti masjid, hingga bangunan lainnya yang bernafaskan Islam dan budaya setempat.

“Alhamdulillah, bisa kembali menyaksikan pawai tanglong  Apalagi ada hadiah yang disediakan Pemkab Tanah Bumbu seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ahmadi, warga Batulicin.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Laporan Ibnu Syakban
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.