Gelar Safari Ramadhan, Pemkab Barut Mengajak Masyarakat Menjaga Ketertiban

0

KEGIATAN Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkab Barito Utara di Masjid Al-Hikmah Desa Banangin V Kecamatan Teweh Timur dipadati ratusan masyarakat.

Pjs.  Bupati Barut,  H   Sapto Nugroho pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing agar tercipta suasana aman, nyaman dan tentram. “Apalagi dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan maqfirah ini semua amal ibadah  akan dilipat gandakan pahalanya,” ujar Sapto.

Ia juga menghimbau kepada warga hendaknya selalu memperhatikan dan menanyakan tamu asing yang berkunjung ke daerah masing-masing agar terjalin silaturahmi serta kekeluargaan antar sesama.

“Peran aktif dari perangkat RT/RW sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat tanyakan maksud dan tujuan jika ada tamu berkunjung,” kata Sapto Nugroho.

Sebelum buka puasa bersama disampaikan tausiyah oleh Ustadz Saiful Rahman LC.

Dalam tausyiahnya ia mengatakan  banyak kebaikan yang didapat dibulan Ramadhan maka hendaknya jalan  yang semakin terbuka agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. “Bulan Ramadhan membentuk iman dan taqwa Kepada Allah SWT  serta membuka silaturrahmi antar sesame,” ucapnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.