Nadalsyah Buka Puasa Bersama Warga Kelurahan Jingah

0

RATUSAN warga Kelurahan Jingah,  Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara, buka puasa bersama pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra, Senin (28/5/2018).

DALAM kesempatan itu, Nadalsyah yang didampingi Sugianto Panala Putra menyampaikan visi dan misi lima tahun ke depan, diantaranya program pembangunan jembatan dan jalan di Kelurahan Jingah.

H Koyem panggilan Nadalsyah menyinggung masalah harga karet.  Dimana turunnya harga karet merupakan isu global, dan sudah beberapa tahun belum ada kenaikan.

“Isu ini bukan saja nasional, tetapi juga dunia. Mengatasi harga dengan mendirikan pabrik karet bukanlah solusinya, karena untuk mendirikan pabrik harus menggunakan anggaran ratusan miliar rupiah,” katanya.

Ia mencontohkan, ada beberapa wilayah di Kalimantan Tengah yang mendirikan pabrik, tetapi harga tetap rendah dan tidak bisa naik. Bahkan, masalah harga karet ini juga telah dibahas seluruh kepala daerah, akan tetapi tidak menemukan solusi.

“Kami pernah konsultasi seluruh kepala daerah mengenai harga karet, akan tetapi tidak menemukan solusi karena ini merupakan isu dunia,” kata Koyem.

Ia juga menyampaikan pembangunan Islamic Centre yang sedang dalam tahap penyelesaian. Bila nanti sudah digunakan, maka warga dapat memanfaatkannya untuk acara keagamaan.

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail yang juga ketua DPW PKB Kalteng yang berhadir dalam acara itu, mengajak warga Barito Utara agar mendoakan Nadalsyah menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai warganya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.