Perwakilan Menristekdikti Tak Hadir, Pemilihan Rektor ULM Akhirnya Ditunda

0

EMPAT guru besar yang jadi bakal calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan citivitas akademika harus bersabar. Ini setelah sidang terbuka Senat ULM untuk penjaringan calon rektor dalam memilih empat nama menjadi tiga kandidat yang diagendakan Selasa (22/5/2018) dan Rabu (23/5/2018) resm ditunda.

PENUNDAAN ini dikarenakan perwakilan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) berhalangan hadir pada waktu yang telah ditetapkan. Empat guru besar yang akan dipilih menjadi calon Rektor ULM itu adalah Prof DR Zairin Noor (Dekan Fakultas Kedokteran yang juga guru besar), Prof DR Hadin Muhjad (guru besar hukum administrasi Fakultas Hukum ULM), Prof DR Husaini (guru besar ilmu kesehatan masyarakat Fakultas Kedokteran ULM) serta calon petahana, Prof DR Sutarto Hadi (guru besar matematika FKIP ULM).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor ULM, Dr drg Rosihan Adhani mengaku sidang senat terbuka dan tertutup untuk memilih calon Rektor ULM ditunda, karena mengikuti jadwal perwakilan Kemenristekdikti. “Nah, jika sebelumnya dijadwalkan tanggal 22-23 Mei 2018 untuk rapat senat terbuka dan tertutup, ditunda pada Senin, 28 Mei 2018 nanti,” kata Rosihan Adhani kepada jejakrekam.com, Selasa (22/5/2018).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini mengungkapkan nantinya dua perwakilan Kemenristekdikti yang diutus datang ke ULM Banjarmasin. “Mereka akan mengikuti serangkaian rapat senat terbuka dan tertututp. Perwakilan yang diutus Menristekdikti itu jabatannya setara eselon II,” ucap Rosihan Adhani.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ULM ini menuturkan jika sebelumnya rapat senat ULM penyaringan bakal calon menjadi calon rektor direncanakan 2 hari maka hanya digelar selama sehari pada 28 Mei 2018.

“Jadwalnya dari pagi sampai siang rapat senat terbuka dengan mengundang civitas akademika ULM. Sedangkan, siang hingga sore hari digelar rapat senat tertutup yang hanya diikuti anggota senat ULM dan perwakilan Kemenristekdikti,” paparnya.

Rosihan mengatakan untuk hasil penjaringan bakal calon rektor pada Senin (28/5/2018) nanti akan langsung diumumkan kepada publik. “Jadi, akan didapatkan tiga nama final calon Rektor ULM,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.