Kirab Sepeda Ontel Meriahkan Peringatan HUT ke-69 Proklamasi Gubernur ALRI Divisi VI Pertahanan Kalimantan

0

MEMPERINGATI HUT ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, dihelat Tahun 2018 Kirab Komunitas Sepeda Ontel, Rabu (9/5/2018).

KEPALA Dinas Sosial Kalsel Adi Susanto mengungkapkan, dalam rangka memantapkan semangat NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa, dengan tema gelorakan revolusi Hijau untuk masa depan bangsa untuk anak cucu kita.

“Ada pula kegiatan yang dilaksanakan, yakni ziarah ke makam Brigjen (Purn) Hasan Basri, ziarah ke Makam Pahlawan Bumi Kencana, pemutaran film Pangeran Antasari, penyajian pentas kolosal Pelita dari Jejak Masa Silam, dan pemberian tali asih bagi veteran pejuang dan janda veteran, dam puncak peringatan di Kandangan,” katanya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, Kirab Sepeda Ontel merupakan momentum untuk lebih menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, menggelorakan semangat cinta NKRI, sekaligus momentum untuk mengempayekan Proklamasi 17 Mei 1949 sebagai peristiwa sejarah yang harus diketahui oleh seluruh rakyat Kalimantan Selatan. Jangan sesekali melupakan sejarah,” katanya.

Diungkapkannya, Proklamasi 17 Mei 1949 merupakan sebuah pernyataaan dan mempertegas untuk rakyat dan dunia bahwa ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang berada di Kalsel benar-benar ada dan mempunyai kekuatan, serta mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah RI.

Menurutnya, perjuangan untuk negeri dan Banua sebenarnya tidak pernah berakhir. Selama bangsa ini masih ada, maka tantangan dan perjuangan masih tetap ada, perjuangan terus akan berlanjut meski dalam ruang, waktu dan demensi yang berbeda. Saat ini berjuang untuk memberantas kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan, dengan berbagai aspek kehidupan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.