Sepi Orderan, Pedagang Kurma dan Kue Kering Tidak Berani Stok Barang

0

KENDATI bulan suci Ramadhan sudah diambang mata, namun sejumlah pedagang kue kering dan penjual kurma di Pasar Sudimpair mengaku belum terjadi kenaikan omset penjualan.

OLEH karena itu, para pedagang juga tidak berani untuk menyetok kue kering maupun kurma dalam jumlah yang besar. “Saat ini masih belum ada order atau pemesan kurma dalam jumlah besar oleh masyarakat,” ucap H Subhan salah satu pedagang grosir kue kering dan kurma di Pasar Harum Manis Banjarmasin, Senin (23/4/2018).

Biasanya, sebut H Subhan, pemesanan akan mengalami lonjakan ketika sudah masuk pertengahan Bulan Syaban dimana para pedagang kecil membeli untuk menjualnya kembali secara eceran.

Hal senada disampaikan H Supiyan.  Pedagang kurma dan kue kering dikawasan Pasar Sudirmampir. Khusus kurma, sebut dia, pihaknya tidak berani untuk menyimpan dalam jumlah banyak karena mudah terkena jamur. Terkecuali disimpan dalam lemari pendingin. “Kecuali sudah ada pesananan bari kami pesan kepada agen yang lebih besar,” jelasnya.

Menurut Supiyan beda halnya dengan kue kering. Sebab, kendati disimpan dalam waktu yang cukup lama dan pembelinya cukup besar kendati tidak di Bulan Ramadhan. “Penjualan kue kering akan terus meningkat hingga hari raya idul fitri,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.