Perkenalkan Soto Banjar dan Nasi Kuning di IPA Fest 2018

0

DALAM Indonesian Prison Art Festival (IPA Fest) 2018 yang diselenggarakan Dirjen Pemasyarakatan, di Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat,  stand Kalsel menyajikan kuliner olahan dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Kalsel.

KEGIATAN ini dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto bersama Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan di ikuti Kantor Wilayah Hukum dan HAM seluruh Indonesia, Senin (23/4/2018).

Adapun kuliner andalan hasil olahan para warga binaan tersebut seperti Soto Banjar, nasi kuning,  cemilan amplang ikan tenggiri, saluang crispi, rabuk haruan, serta sepat balado.

Dalam kegiatan tersebut,  Direktur Pembinaan Narapidana Latihan Kerja dan Produksi, Harun Sulianto mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Kalsel yang ikut serta dalam IPA Fest 2018.

“Ulun (saya-red) senang buhan Banjar ada disini karena Kalsel daerah yang terkenal akan kulinernya.  Tentunya ini merupakan momentum memperkenalkan hasil karya WBP di nasional,” jelasnya Harun yang pernah bertugas di Kalsel ini.

Sementara itu, Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam  memperkenalkan berbagai kuliner  hasil olahan WBP.

“Bukan tidak mungkin hasil olahan para warga binaan bisa di jual di supermarket modern dan gerai  lainnya. Tentu dengan  diberikan pelatihan dan cara pengemasan yang baik sehingga kualitas dan mutunya terjamin selain rasanya juga mantap,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.