Tak Mau Disalah-salahin, Menkes Bungkam Soal Cacing Di Sarden

0

MENTERI Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, hadir di Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kalsel yang dibuka Gubernur Sahbirin Noor, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (4/4/2018).

USAI mengikuti talk show di Rakerkesda Kalsel  tersebut, Menkes Nila F Moeloek menemui sejumlah wartawan yang menunggunya. Namun, saat ditanya persoalan cacing dalam sarden temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) RI, beberapa waktu lalu, Nila F Moelek, enggan menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya ngga komen lagi deh. Disalah-salahin mulu. Biar Badan POM aja,” kata Menkes, sambil berlalu meninggalkan wartawan yang mewawancarainya.

Padahal sebelumnya, menanggapi temuan Badan POM tersebut, Nila F Moelek mengatakan, cacing termasuk yang ditemukan dalam sarden tersebut mengandung protein. Selain itu, cacing dalam sarden tersebut, akan mati dengan sendirinya bila ikan di kemasan kaleng tersebut dimasak dengan benar. Sehingga, bagi Menkes, masyarakat tidak perlu khawatir.

Namun, jawabanya tersebut ramai mendapat tanggapan masyarakat. Khususnya di media sosial yang cenderung membully Menkes atas pernyataannya tersebut.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Deden
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.