Siswa SMK Harus Mampu Bersaing di Level Nasional dan Internasional

0

HARI kedua Ujian Nasional (UN) SMK, Selasa (3/4/2018), Sekdaprov Kalsel Haris Makkie tinjau pelaksanaannya di SMK Negeri 5 Banjarmasin.

HARIS Makkie didampingi Asisten 1 Setdaprov Kalsel Siswansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendy, serta Kabid Bina SMK Syamsuri.

Selain pantau pelaksanaan UN, Sekdaprov Kalsel juga meninjau tempat praktek yang dimiliki SMK Negeri 5 Banjarmasin.

Haris kagum dengan prestasi siswa SMK Negeri 5 Banjarmasin yang sudah bisa merakit kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, serta Computer Numerical Control (CNC).

“Saya berjanji akan menyampaikan prestasi ini kepada Gubernur Kalsel, karena ini sebagai wujud nyata partisipasi mencerdaskan anak bangsa agar mampu bersaing di skala internasional,” kata Haris.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendie menyatakan mendukung langkah-langkah pihak sekolah untuk meningkatkan kompetensi siswa dan tenaga pengajarnya, sehingga bisa bersaing di level nasional dan internasional.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Syamsuri mengatakan, pemerintah mendukung pemberdayaan SMK agar bisa menghasilkan siswa yang berprestasi dan bisa mengembangkan dirinya sebagai bekal untuk masuk ke dunia kerja.

“Sekolah diharapkan pula untuk menjalin kerjasama dengan dunia industri dan usaha untuk mendukung proses dan sinkronisasi kurikulum yang diterapkan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.