Petugas Satpol PP Tanah Bumbu Ciduk 15 PSK Kapis Baru

0

SEBANYAK 15 pekerja seks komersial (PSK) Kapis Baru, Desa Sungai Dua, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar Pemkab Tanbu, Kamis (15/3/2018) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Para kupu-kupu malam ini tak berkutik digiring petugas ke atas truk dan dibawa ke kantor untuk pembinaan.

“SELANJUTNYA kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Kasatpol PP Damkar Tanbu, H Riduan, melalui Kasi Operasional dan Pengendalian, Aulia Hadi WP kepada wartawan di Batulicin, Jumat (16/3/2018).

Menurut dia, razia tersebut  rangkaian operasi pekat (pekat) yang bertujuan untuk meminimalisir maraknya prostitusi di Bumi Bersujud.

“Gelar ini sudah kita jalankan hampir sepekan. Lantaran sebelumnya di sekitar lokasi tersebut, dua rumah bordil yang kamarnya dijadikan transaksi seks, juga berhasil dibongkar” katanya.

Mengantongi petunjuk awal itu, Aulia mengungkapan akhirnya sejumlah petugas bergerak ke sekitar lokasi yang dicurigai masih beraktivitas. Benar saja, saat dinihari didatangi petugas, sebagian PSK terbukti sedang bersama pria hidung belang. “Mereka sempat kaget dengan kedatangan kami,” terangnya.

Aulia menambahkan, selain PSK yang terjaring itu sebenarnya masih ada wanita tuna susila yang berhasil lolos, hal itu dikuatkan laporan masyarakat tentang jumlah PSK yang kerap beroperasi. “Kami berharap laporan aktif masyarakat, dan kepada pelapor tak perlu khawatir karena identitas pasti kami rahasiakan,” katanya.

Menindaklanjuti hasil operasi ini, Aulia menegaskan para wanita penghibur yang terjaring, diserahkan ke Dinas Sosial Tanah Bumbu guna ditangani dan dibina. “Sebelum diserahkan, kami bikin berita acara. Mereka harus tandatangan dan berjanji tidak mengulangi,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

 

 

 

Penulis Ibnu Syakban
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.