Toyota Luncurkan New Yaris yang Mewakili Semangat Young at Hearts

0

TOYOTA meluncurkan New Yaris, yang hadir dengan mengedepankan semangat emotion design pada eksterior dan interior, yang menjadikannya tampil sporty dan stylish.

KEPALA Cabang Astra Toyota Auto 2000 Banjarmasin Ilyas Fajar Martono mengatakan, New Yaris dalam balutan konsep desain advance and emotional, yang diprediksi menjadi salah satu mobil terlaris di segmennya ini, terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan muda.

“Dimana, lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar,” katanya, Sabtu (10/3/2018).

New Yaris, ungkap Ilyas, hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E yang masing- masing dengan trasmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT) , serta New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.

“Hadirnya New Yaris untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatcback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang “Young  at Hearts” dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” tuturnya.

Kesan sporty pada New Yaris ini dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, yakni menyatu dengan lampu utama hingga belakang. Lampu DRL (Daytime Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Sedangkan Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt juga menggunakan outer mirror berwarna hitam, sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela.

New Yaris pun menggunakan velg 16″ alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, ini agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada bagian belakang.

New Yaris mempertahan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksumum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT/ECO Mode.

Dengan berbagai keunggulan pada New Yaris, maka Toyota turut meramaikan kancah balap internasional serta tanah air, dimana Toyota Yaris menjuarai tujuh seri atau seluruh seri Indonesia Touring Car Championship 1600 Max (ITCC) pada kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017 (ISSOM) atas nama pebalap Haridarma Mannoppo.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.