Puncaknya, Parade Sasirangan 4 Ribu Peserta, Dihadiri 4 Menteri Jokowi

0

RESMI sudah Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) dibuka Walikota Ibnu Sina di Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Rabu (7/3/2018). Puncak acara pada Sabtu (10/3/2017) dipastikan akan digelar parade sasirangan secara massal. Tercatat, ada 4 ribu peserta akan meramaikan serta dihadiri empat menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ASISTEN Pemerintahan Bidang Ekonomi Setdakot Banjarmasin, Hamdi mengungkapkan dalam BSF kali ini digelar penilaian motif serta lomba desain yang diikuti para pengrajin berasal dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

“Para pemenang lomba desain dan motif sasirangan akan diikuti mengikuti lomba untuk level provinsi,” ucap Hamdi yang juga Ketua Panitia Pelaksana BSF kepada wartawan. Dia menjelaskan aspek penilian menyangkut penggunaan pewarna alami seperti kunyit, kulit rambutan serta bahan lainnya. “Tujuan dari lomba itu agar para pengrajin menghindari bahan kimia yang bisa mencemari sungai,” ucap Hamdi.

Tak hanya dimeriahkan fashion show serta penobatan Duta Sasirangan, termasuk nota kesepahaman dengan maskapai penerbangan Lion Air yang akan menggunakan kain sasirangan sebagai pelapis kursi penumpang di pesawat, juga diwarnai dengan parade akbar.

“Ada 4 ribu peserta yang akan mengikuti parade sasirangan. Acara ini juga akan dihadiri empat menteri, di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Ini semua dilakukan agar kain sasirangan bisa dikenal secara nasional, bahkan bisa menembus pasar internasional,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.