Hasan Ismail Bidik Kursi Ketua Umum KNPI

0

USAI menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan ke tangan Fazlur Rahman dalam Musda XII di Hotel Aston Tanjung, Kabupaten Tabalong, pada pertengahan Februari 2018, kini Hasan Ismail pun membidik untuk naik kelas.

KETUA KNPI Kalsel periode 2014-2017 ini berhasrat untuk meniti karier ke level nasional. Dia pun memastikan diri untuk mencalon dalam bursa calon Ketua Umum KNPI yang akan digelar pada Oktober 2018 mendatang.

“Saya yakin punya peluang untuk maju menjadi calon ketua umum KNPI Pusat.  Saya juga yakin menjadi kandidat yang diperhitungkan,” ucap Hasan Ismail kepada jejakrekam.com, di Tanjung, Senin (19/2/2018).

Bagi mantan Camat Gunung Makmur, Kabupaten Tanah Laut ini segala persyaratan untuk maju sebagai salah satu kandidat ketua umum organisasi induk kepemudaan itu telah terpenuhi. “Salah satu persyaratan boleh maju sebagai calon ketua umum adalah pernah menjabat sebagai ketua KNPI, dan terhitung waktu pelaksanaan usia kandidat harus di bawah 40 tahun,” ujar Hasan Ismail.

Dengan memperhitungkan itu, mantan calon Bupati Barito Kuala ini mengaku sudah pernah menjadi Ketua KNPI Kalsel periode 2014-2017, serta kini usianya masih di bawah 40 tahun.

Untuk menuju suksesi itu, Hasan Ismail mengaku sudah menjalin silaturahmi ke seluruh Indonesia demi membentuk jaringan, sehingga langkahnya maju sebagai salah satu kandidat akan lebih mulus. “Pencalonan saya sebagai ketua umum KNPI Pusat jika terwujud, tentu merupakan sejarah bagi Kalsel karena pemuda Banua bisa mencalonkan diri di tingkat nasional.  Apalagi, jika nantinya saya terpilih sebagai Ketua Umum KNPI,” cetusnya.

Hasan mengakui selama ini belum pernah ada pemuda Kalsel yang turut meramaikan bursa kandidat ketua umum KNPI selevel nasional.  “Yang pasti, saya sudah siap dalam artian siapa kalah dan tentu saja siap menang. Kalah menang tidak masalah, yang penting wakil dari Kalsel bisa mewarnai perhelatan pemilihan calon ketua umum KNPI,” kata Hasan.

Dia berharap dengan maju dirinya dalam kancah pertarungan pemuda nasional, tentu Kalsel tak akan dipandang sebelah mata oleh provinsi lain. Bahkan, menurut Hasan, pemuda Kalsel harus bisa eksis dan berkecimpung dalam tataran gerakan pemuda nasional. “Makanya, saya memohon doa dan dukungan agar turut meramaikan khazanah pemuda di tingkat nasional,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Herry Yusminda

Editor   : Andi Oktaviani

Foto      : Herry Yusminda

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/02/19/hasan-ismail-bidik-kursi-ketua-umum-knpi/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.