96 Pemilik Suara Aklamasi Pilih Fazlur Jadi Ketua KNPI Kalsel

0

TANPA hambatan dan melewati pertarungan sengit, Fazlur Rahman akhirnya dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan di Hotel Aston, Tanjung, Rabu (14/2/2018) malam. Fazlur Rahman terpilih menggantikan Hasan Ismail sebagai Ketua KNPI Kalsel periode 2018-2021.

MAYORITAS  pemilik 96 suara yang terdiri dari 13 suara DPD KNPI kabupaten dan kota se-Kalsel, ditambah 83 suara organisasi kemasyarakatan pemuda  (OKP) sepakat memilih Fazlur Rahman, menyambung masa kepemimpinan Hasan Ismail yang telah berakhir per Desember 2017 lalu.

Ketua Pelaksana Musda XII KNPI Kalsel, Ahmad Maulana Reynaldi, mengatakan Fazlur Rahman sah terpilih sebagai Ketua KNPI Kalsel secara aklamasi. “ Sebab, semua DPD KNPI kabupaten kota dan OKP yang ada di Kalsel sepakat untuk memilih Fazlur Rahman sebagai ketua,”ujarnya.

Memang, diakui Maulana Reynaldi, yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon Ketua KNPI hanya satu orang yakni Fazlur Rahman. Namun, berdasar aturan yang berlaku di KNPI, hal itu tak menjadi masalah. “Yang terpenting saat pemilihan berlangsung, semua hak suara sepakat untuk memilih yang bersangkutan sebagai ketua,” ucap Maulana.

Terpisah, mantan Ketua KNPI Kalsel, Hasan Ismail berharap siapa pun yang menjadi ketua induk organisasi kepemudaan harus lebih baik dan lebih maju lagi. “Dengan kepengurusan yang baru, KNPI Kalsel harus lebih maju dan berkembang lagi,” ujarnya.

Disinggung akan adanya Musda KNPI Kalsel tandingan, Hasan Ismail menolak untuk berkomentar. Dia menegaskan Musda KNPI Kalsel yang dihelat di Kabupaten Tabalong ini sudah sah, karena dihadiri 100 persen DPD KNPI kabupaten kota, serta hampir 100 persen OKP dan DPP KNPI yang sah. “Saya berharap semua komponen pemuda dapat bersatu untuk memajukan KNPI Kalsel jadi lebih baik lagi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Herry Yusminda

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Herry Yusminda

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.