Pospera Pompa Semangat Anak-Anak Penderita Kanker

0

KANKER merupakan penyakit berbahaya dan paling mematikan nomor dua di dunia, setelah jantung. Bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari diwujudkan DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kalimatnan Selatan dengan menggelar aksi sosial berupa pemeriksaan dan pendampingan terhadap warga Banjarmasin dan sekitarnya.

BERTEMPAT di Rumah Singgah Kanker “Rumahku” di Jalan Achmad Yani Km 6,5 Komplek Bunyamin Perma I, Banjarmasin, Minggu (4/2/2018, organisasi yang didominasi kalangan anak muda aktivis 1998 ini, melakukan pendampingan bagaimana menangani penyakit kanker yang tepat agar tak terus naik stadium penyakitnya.

“Kegiatan kali ini juga didukung berbagai organisasi dan relawan yang selama ini konsen dengan masalah sosial. Ya, berupa pendampingan dan berbagai kegiatan lainnya di Rumah Singgah Kanker di Banjarmasin ini,” ucap Ketua DPD Pospera Kalsel, Emi Lasari kepada jejakrekam.com, Minggu (4/2/2018).

Dengan menyalurkan bantuan serta mengajak anak-anak penderita kanker agar kreatif, Emi berharap bisa membantu secara psikis agar melawan penyakit mematikan tersebut. Kegiatan seperti hiburan dengan berbagai lomba mewarna dan baca puisi juga tampak antusias diikuti anak-anak.

“Bagi kami, menjaga semangat dan harapan generasi penerus bangsa sangat penting, terutama anak-anak penderita kanker. Mereka tidak butuh rasa kasihan, tapi butuh dukungan, harapan, kasih sayang dan kepedulian kita. Bagaimana pun, mereka juga memiliki mimpi dan cita-cita,” papar anggota DPRD Banjarbaru.

Wakil Ketua DPW PAN Kalsel ini mengatakan bangsa Indonesia akan menjadi besar, jika generasi penerusnya mempunyai semangat dan harapan. “Untuk itu, kami terus tumbuhkan semangat dan harapan, khususnya bagi anak-anak penderita kanker,” imbuh Emmy, sapaan akrabnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.