ACT

Diawali Independen, Disusul Petahana Daftar ke KPUD HSS

0 263

MASA pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dibuka pada 8-10 Januari 2018, dimanfaatkan dua pasangan kandidat yang akan berlaga pada Pilkada 2018. Begitu dibuka KPUD HSS, tercatat dua pasangan bakal dari jalur independen dan parpol mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2018, pada Senin (8/1/2018).

MENAIKI becak motor (bentor) dari Sekretariat Tim Rakat Mufakat di Jalan Singakarsa, Kandangan,  HM Najamuddin yang akrab disapa Nanang Buya-HM Ridha seusai sungkem dengan ibnya, melakukan konvoi ke Jalan Achmad Yani, Jalan S Parman, Jalan Pahlawan terus ke Jalan Achmad Yani hingga Jalan Brigjen Katamso dan berlanjut ke kantor KPUD HSS.

Diiringi alunan burdah arak-arakan kereta rakyat itu, begitu tiba Nanang Buya-HM Ridha menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati HSS diterima Ketua KPUD HSS, Imron Rosadi bersama komisioner lainnya.

“Ya, kami mendaftarkan bakal pasangan calon Nanang Buya-HM Ridha untuk maju dalam Pilkada HSS 2018 nanti. Walau, masih ada kekurangan bukti dukungan 7 ribu copy e-KTP, kami yakin bisa memenuhinya,” ucap Sekretaris Tim Rakat Mufakat, Makmur kepada jejakrekam.com, Senin (8/1/2018).

Dia mengatakan dasar pendaftaran yang dilakukan pihaknya adalah berita acara rapat pleno KPUD HSS. Dari berita acara, proses pendaftaran sudah bisa dilakukan duet Nanang Buya-HM Ridha. “Rencananya, kami akan mengumpulkan lagi dan diserahkan ke KPUD HSS pada 18 Januari 2018. Yang pasti, kami optimistis bisa menjadikan Nanang Buya-HM Ridha sebagai calon Bupati-Wakil Bupati HSS dari jalur independen,” tutur Ketua DPD Askornas Kalsel ini.

Sementara itu, calon petahana Bupati Achmad Fikry  bersama Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad sebelum mendaftar ke KPUD, terlebih dulu mendeklarasikan diri sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah di Kandangan.

Dengan slogan Lanjutkan Sehati Plus Cinta HSS, tampak hadir mayoritas pimpinan parpol pengusung Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad. Ada 22 kursi yang menjadi modal bagi Fikry untuk mempertahankan kursi Bupati HSS periode kedua, bersama kader PKS, Syamsuri Arsyad.

Parpol pengusung Fikry-Syamsuri itu berasal dari 6 kursi PKS, 5 kursi Golkar, 3 kursi Partai Gerindra, ditambah 5 kursi Partai NasDem, satu kursi PBB, dua kursi Partai Demokrat, plus dukungan dari PAN.

Mereka pun diantar para ketua dan sekretaris parpol pengusung ke KPUD HSS demi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati-wakil bupati. Para calon kontestan Pilkada HSS 2018 ini langsung diterima Ketua KPUD HSS, Imron Rosyadi.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.