LK3 Ajak Jauhi Virusnya, Bukan Orang Terinfeksi HIV/AIDS

0

LEMBAGA Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin menggelar talkshow serta lomba mewarnai dan menggambar dengan tema “Saya Berani, Saya Sehat”, dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia pada  9- 10 Desember 2017.

SEPERTI diketahui, tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia (HAS). Peringatan tersebut tidak hanya sebatas mengadakan acara seremoni, namun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat tentang HIV dan AIDS. Ya, dengan cara memahami dan mengenali apa itu HIV dan AIDS, dan melakukan tes HIV dan dilanjutkan dengan pengobatan ARV jika terdiagnosa HIV agar penanganan bisa dilakukan sedini mungkin.

“Peringatan HAS memiliki tujuan untuk mengkampanyekan penanggulangan HIV dan menumbuhkan kepedulian terhadap ODHA, sekaligus juga  salah satu cara meredam laju epidemi HIV dan AIDS,” kata Direktur LK3 Banjarmasin, Rafiqah kepada jejakrekam.com, Senin (11/12/2017).

Dalam kegiatan HAS tersebut, LK3 Banjarmasin  bersama mitranya Jaringan Kelompok Kerja HIV dan AIDS Indonesia-Malaysia telah menggelar sejumlah rangkaian acara yang mengedukasi masyarakat  tentang HIV dan AIDS.

“Peringatan HAS tahun 2017 ini, Pemerintah RI mengusung tema “Saya Berani, Saya Sehat!”. Kegiatan dikemas dalam bentuk layanan kesehatan bagi masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Banjarmasin” ucap Rafiqah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 Desember 2017. Kegiatan talkshow diadakan pada Sabtu (9/12/2017) bertempat di Aula RRI Banjarmasin. Sedangkan, layanan kesehatan, lomba mewarnai-menggambar dan kampanye AIDS akan dilaksanakan di Lantai dasar Siring Menara Pandang pada Minggu (10/12/2017) dari pukul 08.00 Wita, hingga selesai.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat tentang HIV dan AIDS, serta bersam-sama mendukung kampanye stop diskriminasi terhadap korban HIV dan AIDS, jauhi virusnya, bukan orangnya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : LK3 Banjarmasin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.