Buang Imej Buruk, Anggota Dewan Perlu Siraman Rohani

0

DI TENGAH sorotan negatif terhadap para wakil rakyat di DPRD, ada usulan menarik dari KH Abdul Syukur Al Hamidy agar para legislator itu lebih banyak memperoleh siraman rohani secara berkala.

ULAMA kondang Banjarmasin yang juga anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan ini menilai dengan agenda kerohanian yang intensif, tentu bisa menguatkan semangat beragama dan berakhlak bagi anggota dewan.

“Selama ini, kegiatan di dewan lebih banyak bicara rutinitas bersifat duniawi. Tak salah jika diisi dengan kegiatan kerohanian. Apalagi, mayoritas anggota dewan itu adalah muslim, tentu ini sejalan dengan penguatan pengetahuan keagamaan,” ucap legislator PPP ini kepada jejakrekam.com, Minggu (3/12/2017).

Menurutnya, kegiatan siraman rohani bisa dijadwalkan tak rutin, seperti seusai shalat berjamaah di mushala, sehingga bisa menambah dan menguatkan keimanan para anggota dewan serta staf DPRD Kalsel.

“Atau bisa juga dijadwalkan rutin, seperti sebulan sekali atau dua bulan sekali. Sebab, selama ini, banyak sorotan publik soal akhlak anggota dewan yang semakin turun. Ini bisa memperkuat kembali keyakinan beragama anggota dewan,” tutur Abdul Syukur.

Ia yakin jika siraman rohani terus diberikan kepada koleganya, tentu bisa mengembalikan hakikat beragama di kalanggan anggota dewan, khususnya bisa kian memperteguh keyakinan dalam agama Islam.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Dokumentasi

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.