Ikat Rizki Pora Cs, Barito Perpanjang Kontrak 8 Pemain

0

MUSIM Liga 1 2017, PS Barito Putera telah membuktikan tajinya. Tim Laskar Antasari ini berhasil bertengger di posisi 7 yang termasuk kesebelasan sepakbola elit di Indonesia. Tak ingin kehilangan momen dalam menatap musim Liga 1 2018 bergulir, Barito Putera pun sudah mengikat para pemainnya untuk tetap bertahan di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

DI BAWAH naungan PT Barito Putera Berbakti, pada pekan lalu telah mengikat kontrak beberapa pemain andalan Bekantan Hamuk seperti Rizki Pora, Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama Pranata untuk tetap merumput bersama tim kebanggaan Banua.

Kemudian, pada Senin (27/11/2017),  giliran delapan pemain yang dimotori Aditya Harlan meneken perpanjangan kontrak di kediaman sang founder Barito Putera, almarhum HA Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin.

Manager Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan delapan pemain telah dikontrak dengan durasi waktu yang berbeda. “Semula, saya ingin para pemain dapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Tapi kembali lagi berdasar evaluasi pelatih dan negosiasi pemain sendiri,” ucap Hasnur kepada wartawan.

Sayangnya, anggota DPR RI ini enggan menyebut nilai kontrak para pemain, dengan alasan menghormati privasi para skuad Barito Putera. “Kami mengingatkan agar para pemain muda tidak melihat nilai nominal, tapi loyalitas dan rasa kekeluargaan di Barito Putera,” ucap Hasnur-sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan penandatanganan kontrak itu untuk menepis rumor adanya para pemain yang akan hengkang dari Barito Putera. Menurut Hasnur, para pemain yang sudah terikat kontrak ini bisa dipastikan akan memperkuat Barito Putera pada musim Liga 1 2018. “Tahun depan sudah ada progress. Kami memang mematok target juara pada peringatan 30 tahun berdirinya klub sepakbola ini,” tegas Hasnur.

Bagaimana dengan pemain asing? Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini mengaku tengah menanti regulasi dari PSSI, sehingga para pemain untuk sementara dipulangkan ke negara asal. “Regulasi dari PSSI ini bisa menentukan berapa pemain asing yang boleh bermain, termasuk kepastian mengenai marquee player. Sebetulnya, sudah ada pemaina sing baru yang sepakat bergabung bersama Barito Putera.Namun, kami masih belum bisa mempublikasikan. Lihat saja nanti,” tandas Hasnur.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.