Novelis 5 Menara Ahmad Fuadi Hadir di Perpustakaan Km 6

0

PENULIS triologi novel Negara 5 Menara, Ahmad Fuadi hadir di Banjaramasin. Antusiasme peserta pun sangat terasa sejak pagi telah memadati aula Perpustakaan di Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin demi bisa bertemu dan mendengar langsung ulasan sang novelis muda tersebut, Senin (20/11/2017).

AHMAD Fuadi sengaja didatangkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Provinsi Kalimantan Selatan dalam acara bertajuk meet and greet atau temu para penggemarnya yang kebanyakan para mahasiswa dari berbagai kampus di Banjarmasin.

Kepala Dinas Perpusda Provinsi Kalsel, Hj Nurliani mengaku tak menyangka antusiasme peserta yang hadir sangat luar biasa. “Dari 400 kursi yang disediakan panitia, ternyata tidak bisa menampung para peserta, hingga terpaksa duduk lesehan,” ucap Nurliani.

Menurutnya, tak hanya dari Banjarmasin, ada pula peserta yang datang jauh-jauh dari Kotabar, termasuk dari perbatasan Kaltim dan Sulawesi Barat. “Saya terharu sekaligus bangga,” ucap Bunda Nunung, sapaan akrab ibu yang satu ini.

Menurutnya, untuk meningkatkan minat literasi, dinasnya sengaja menggelar berbagai acara termasuk sosialisasi perpustakaan daerah. “Kami juga akan menggelar bedah buku penulis lokal, seperti buku karya Syamsul Ramli dalam waktu dekat saat Palanam Book Super Sale,” ungkap Bunda Nunung.

Begitupula, novelis Ahmad Fuadi mengaku terkejut dengan  kegiatan yang luar biasa dari sisi  semangat dan antusiasme para peserta. ‘’Yang kedua temanya juga menarik karena Perpusda ini berpikir melewati fungsi bukan hanya untuk tempat membaca tapi juga tempat mendapat inspirasi dan belajar’’ kata alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor ini.

Fuadi berharap kegiatan serupa bisa berlanjut  setiap tahun atau beberpa kali dalam setahun supaya perpustakaan bukan tempat akhir yang dikunjungi, tapi sebagai tempat sentra literasi.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Ahmad Husaini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.