Atraksi Budaya Pukau Pengunjung Menara Pandang

0

RANGKAIAN multi budaya yang disuguhkan dalam Religi Expo 2017 di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Minggu (19/11/2017). Usai parade busana adat, kini panggung budaya ditampilkan komunitas Pelangi dari berbagai komunitas agama yang sebagian besar didomnasi generasi muda.

KEKAYAAN keragaman budaya silih berganti dipertunjukkan. Tarian dan nyayian, memperlihatkan khazanah budaya nusantara yang hidup di Bumi Kalimantan Selatan. Lebih dari 26 penampil mengisi panggung budaya hingga Minggu (19/11/2017) malam sebagai puncak acara.

Peserta pun tampak sangat atraktif memoles penampilannya agar menarik para pengunjung objek wisata andalan Kota Banjarmasin itu. Demikian juga dengan peserta yang datang, antusiasme penonton sejak pagi hingga malam hari cukup tinggi demi menyaksikan tampilan budaya olah gawi Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin itu.

Pada acara penutupan, diumumkan para juara lomba, yaitu lomba mewarna ibu dan anak, lomba merias panai, lomba instagram dan lomba busana adat nusantara.

“Untuk seluruh penampil yang bersedia menyuguhkan pagelarannya, kami ucapkan terima kasih. Bagi seluruh peserta yang tampil secara sukarela dan memeriahkan Religi Expo 2017 patut diapresiasi setinggi-tingginya. Ini membuktikan bahwa Banjarmasin bisa menjadi kota yang toleran dengan keberagaman budaya, adat istiadat dan keyakinan warganya,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Religi Expo 2017, M Isya Azhari kepada jejakrekam.com, Minggu (19/11/2017) malam.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dok LK3 Banjarmasin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.