Kapolda : Ancaman Teroris Tantangan Brimob ke Depan

0

BRIGADE Mobil (Brimob) kini berusia 72 tahun tepat pada Selasa (14/11/2017). Saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kesatuan tertua di jajaran kepolisian yang dikenal dengan korps baret biru tua terus mengasahkan kemampuan paramiliternya.

PERINGATAN ini makin meriah dengan berbagai atraksi yang ditunjukkan Satuan Brimob Polda Kalsel, sesuai upacara yang dipimpin Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Atraksi ini cukup mewakili para pejabat yang hadiri seperti Asisten I Setdaprov Kalsel, Siswansyah yang mewakili Gubernur H Sahbirin Noor, Danrem 101 Antasari, Danlanal, Danlanud, GM PT AP I Bandara Syamsudin Noor, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah, para kapolres se Kalsel serta para undangan lainnya, termasuk mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

“Sesuai intrusksi Kapolri, Brimob harus terus meningkatkan kemampuan. Apalagi ke depan, sejumlah agenda besar yang harus dihadapi sehingga membutuhkan kekuatan Brimob,” kata sang jenderal bintang satu dalam sambutannya, di depan barisan pasukan Brimob Polda Kalsel, Sat Shabara Polda Kalsel, TNI AD, TNI AL, SAR, Satuan Pol PP.

Menjaga kualitas dan kemampuan yang dimaksud Kapolda Kalsel adalah terpenuhinya sarana dan prasarana termasuk persenjataan.  “Teroris adalah ancaman nyata yang perlu ditanggulangi Polri. Makanya., perlu sinergi antar instasi terkait, khususnya Brimob untuk berperan aktif,” cetus Rachmat Mulyana.

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di empat kabupaten, Kapolda Kalsel memerintahkan agar jajaran Brimob terus mengawal dan mengamankannya dengan saling bahu membahu dengan satu sama lain.  “Jaga soliditas dan pengabdian. Jangan nodai Brimob Polri. Sebab, Brimob bukan hanya kebanggaan institusi Polri, tetap kebanggaan masyarakat Indonesia,” tegas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Untuk memeriahkan HUT Brimob ke-72, atraksi tarian kreasi Dayak diperagakan ibu-ibu Bhayangkari Brimob Polda berkolabrasi dengan personil kesatuan yang dulu bernama Pasukan Polisi Istimewa atau di era Jepang disebut Tokubetsu Keisatsutai.

Puncaknya, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana bersama Wakapolda, Kombes Pol M Nasri diberi gelar warga kehormatan Brimob yang ditandai dengan pemasangan jaket Brimob One.(jejakrekam)

Penulis : Arnas Jamaluddin

Editor   : Fahriza

Foto      : Arnas Jamaluddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.