Pedagang Pasar Pagi Sentra Antasari Keluhkan Genangan

0

PEDAGANG Pasar Pagi mengeluhkan genangan air yang meninggi di Sentra Antasari Banjarmasin, sekitar lokasi penjualan. Aminah (50 tahun) pedagang sayuran mengaku, kondisi genangan air cukup tinggi, akibat selokan tersumbat dan tidak bersih.

WARGA Kelayan ini berharap Pemko Banjarmasin menanggapi keluahan pedagang. Pasalnya, jika air hujan turun, tentu membuat jalan sekitar becek. “Kami buka sejak pukul 04.00 Wita dinihari, dan Pemko Banjarmasin harus serius melakukan pembenahan di pasar pagi Sentra Antasari ini,” tambahnya, kepada jejakrekam.com, Minggu (08/10/2017).

Tidak hanya genangan air, sambung Soimah (49 tahun) pedagang cabe, namun sampah pun terkadang ada yang menumpuk ketika memasuki pasar pagi. “Saya yakin Pemko Banjarmasin tetap memperhatikan pasar pagi, sebab salah satu pusat belanja warga Banjarmasin,” tandasnya.

Begitu pula  ungkap Ramlan (48 tahun) pedagang Pasar Sentra Antasari lainnya mengungkapkan, bau tak sedap pun sering terjadi, mengingat genangan air yang kurang sehat. “Kalau bisa saluran air jangan kecil, dan kalau ada yang buntu, kami harap pengelola dan pemerintah dapat memperbaikinya,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Maflani meyakini, petugas kebersihan selalu tepat waktu dalam menjaga kebersihan, terutama pengangkutan sampah. “Ya, kami sangat merepon keluhan masyarakat dan pedagang jika ada sampah yang belum terbuang. Cepat lapor ke kami,” harapnya.Maflani menargetkan, seluruh pelosok dan pusat publik bersih, apalagi Kota Banjarmasin telah meraih Adipura. “Kami tidak ingin ada yang kotor di wilayah Kota Banjarmasin,” imbuhnya (jejakrekam)

Penulis : Sira
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Sira Awdy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.